Pembekalan Sebelum Praktikum

11 Oktober 2019 – Praktikum adalah subsistem dari perkuliahan yang merupakan kegiatan terstruktur dan terjadwal yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang nyata dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang teori atau agar mahasiswa menguasai keterampilan tertentu yang berkaitan dengan suatu pengetahuan atau suatu mata kuliah.

sebanyak 28  mahasiswa mengikuti pembekalan praktikum lembaga zakat dan wakaf yang akan dilaksanakan di surabaya di lima lembaga berbeda di surabaya seperti di Dompet Dhuafa, Baznas, Lazis NU, Lazis Mu, Yatim Mandiri. Praktikum ini dilaksanakan sekitar satu bulan dimulai dari tanggal 14 oktober sampai dengan tanggal 8 november 2019.

Muhtadin Amri, M.S.Ak selaku wakil jurusan MAZAWA menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Praktikum ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,memecahkan problem sosial bersama-sama masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial dengan pemberdayaan zakat produktif.

Ika Susilawati, S.E., M.M. selaku ketua jurusan MAZAWA juga menambahkan bahwa target yang diharapkan dalam kegiatan Praktikum ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam menjadi amil yang memiliki kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial.